Balitjestro Terima Kunjungan Lapang Diperta Kab Blora

 
Rangkaian Kegiatan Bimbingan Teknis Budidaya Jeruk Siam Banjar yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora yang bekerjasama dengan Balitjestro, hari ini berlanjut dengan agenda materi tentang Implementasi, Budidaya, Potensi, Peluang & tantangan Agribisnis Jeruk Kedepan yang disampaikan oleh nasumber Dr. Ir. Harwanto, M.Si dan kegiatan kunjungan lapang. (11/6).
 
Dalam kegiatan kunjungan lapang, petani yang berjumlah 60 orang, dibagi menjadi 3 kelompok untuk kemudian diajak melihat kegiatan budidaya, hama penyakit, dan pascapanen di Balitjestro.
 
Selain 3 kegiatan tersebut, mereka juga mengunjungi IP2TP Punten untuk pengenalan kalsifikasi benih, mulai dari benih sebar, BPMT dan BF. Di IP2TP Punten, peserta juga diajak untuk melakukan praktek perbenihan jeruk.
 
Semua peserta bimtek yang hadir, telah membawa surat hasil rapid antigen negatif covid-19. Semoga kedepan nya semakin banyak kegiatan kerjasama yang mampu memberikan pengaruh positif untuk petani dan kemajuan pertanian Indonesia.
Agenda
No event found!