Wisata Petik Tarik Minat Pengunjung

 

DSC_7740
Pengunjung tampak memilih buah jeruk untuk dipetik dalam acara wisata petik BITE 2016

Wisata petik yang diadakan dalam acara BITE 2016 menarik minat masyarakat. Hal ini terlihat dari antusiasme pengunjung dalam memetik buah jeruk yang ada di kebun visitor plot.

Balitjestro sebagai balai penelitian berupaya untuk memberikan inovasi dalam pengembangan jeruk dan buah subtropika untuk diadopsi oleh petani. Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) telah menghasilkan teknologi untuk peningkatan produksi dan kualitas dari jeruk nusantara.

DSC_7720
Ibu-ibuĀ  tampak asyik memetik buah jeruk di kebun

Dengan mendiseminasikan teknologi melalui wisata petik diharapkan mampu menarik perhatian dari pelaku agribisnis muaupun masyarakat umum untuk mengenal dan menggunakan teknologi yang telah dihasilkan. Dalam kegiatan ini banyak sekali pengunjung dari berbagai kalangan mulai dari PNS, pelajar, dan pelaku agribisnis jeruk itu sendiri.

Harapan dari kegiatan ini adalah masyarakat dapat melihat, belajar dan mengenal Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian melalui UPT Balitjestro beserta teknologi yang telah dihasilkan. Kemudian petani dapat mengadopsi teknologi untuk hasil produksi yang lebih baik. (fjr)

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event