Wisata Petik Jeruk “Open House Balitjestro 2014”

Salah satu rangkaian kegiatan Open House Balitjestro 2014 dalam memperingati ulang tahun Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) yang ke 40 adalah wisata petik jeruk. Acara ini diperuntukkan untuk masyarakat yang ingin mengenal dan melihat serta merasakan secara langsung hasil inovasi teknologi Balitbangtan dalam budidaya tanaman jeruk.

Wisata petik jeruk ini sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 13-14 Agustus 2014 dan terbuka untuk umum. Lokasi kebun untuk wisata petik jeruk ini di Kebun Percobaan Tlekung yang digunakan sebagai lokasi penelitian Balitbangtan dalam menghasilkan inovasi teknologi jeruk dan buah subtropika.  Dengan paket yang telah ditentukan pengunjung dapat memetik sendiri buah jeruk yang ada sekaligus mendapatkan paket jeruk untuk dibawa pulang. Disamping itu di kebun akan disampaikan  informasi mengenai teknologi yang akan disampaikan oleh pemandu yang akan menemani selama acara ini. Selama berkeliling pengunjung dapat berdiskusi dengan pemandu untuk menggali informasi mengenai inovasi teknologi yang telah diterapkan. Dengan interaksi seperti ini pengunjung tidak hanya merasakan hasil dari buah jeruk namun dapat mengetahui proses penerapan teknologi yang digunakan dalam budidaya tanaman jeruk.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat akan lebih mencintai buah nusantara dan dapat mengenal sekaligus mendapatkan ilmu dari teknologi inovasi yang telah dihasilkan Balitbangtan khususnya dalam pengembangan tanaman jeruk. [ fajar/balitjestro]

Related Post

Tinggalkan Balasan