Website Balitjestro Berbenah untuk Pelayanan Lebih Baik

[cml_media_alt id='2073']website balitjestro[/cml_media_alt]Website Balitjestro tahun lalu mendapat peringkat sepuluh besar, tepatnya ke-9 dari sekian UPT Badan Litbang Pertanian. Sebagai upaya meningkatkan penyebaran informasi dan perbaikan kualitas isi dari informasi yang diberikan, Balitjestro bertekad untuk memperbaiki kinerja dan meraih penghargaan website terbaik tingkat Badan Litbang Pertanian di tahun 2012 ini. Rapat kerja dan evaluasi tim website dilakukan oleh Kepala Balitjestro guna menggenjot kinerja yang ada selama ini.

Upaya pencapaian visi Badan Litbang Pertanian menjadi lembaga penelitian berkelas dunia pada tahun 2014  menjadi bagian dari tanggung jawab pengelola teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di UK/UPT Badan Litbang, termasuk Balitjestro untuk selalu memberikan informasi terbaru bagi masyarakat khususnya bidang tanaman jeruk dan buah subtropika.

Kepala Balitjestro Dr.Ir. Muchdar Soedarjo, M.Sc memberikan arahan bagaimana langkah website balitjestro menjadi website yang baik dan berkualitas; yaitu sering update akan perkembangan terbaru (informasi, kegiatan, teknologi yang dihasilkan) dan menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat. Kegiatan para peneliti dan karya-karyanya, perlu lebih banyak dikupas dan yang tidak kalah penting adalah sejauh mana akses keberadaan Balitjestro tersebut dimanfaatkan konsumen.

Saat ini tersedia sekitar 50% bahan publikasi yang bisa diunduh secara online di website Balitjestro mulai dari leaflet, buku panduan, poster dan berbagai makalah ringan lainnya dalam bentuk pdf. Dengan semakin banyak produk dan layanan yang bisa diakses dimana saja, Balitjestro ingin mengukuhkan dirinya dalam barisan terdepan dalam pengembangan buah nusantara sehingga buah Indonesia, khususnya jeruk mampu bersaing di pasar domestik dan internasional.

 

Tinggalkan Balasan