Webinar #3 “Daya Saing Jeruk Nusantara dan Peluang Menembus Ekspor”

Webinar # 3 “Daya Saing Jeruk Nusantara dan Peluang Menembus Ekspor” terlaksana dengan lancar. Peserta yang mengikuti sejumlah 506 melalui kanal Zoom, kemudian live yotube 402 dan fanpage FB Balitjestro Indonesia sebanyak 26 peserta.

Kegiatan diawali dengan opening speech dari plt Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura Dr. Syafarudin dan dilanjutkan Ketua Perhorti Prof Slamet Susanto.

Pada tema kali ini narasumber yang dihadirkan Kepala Pusat Karantina Tumbuhan dan Keamanan Hayati Dr. Ir. A.M. Adnan, M.P dengan materi “Regulasi Ekspor Impor Buah Jeruk dan Lainnya”, Martin Minar Widjaja, BA Direktur CV Sinar Manise Indonesia – MANISE dan PT Coconesia Semesta Nusantara – Coco Delight materi “Strategi Branding untuk meningkatkan Peluang Pasar”, Rico Romah Rio* Owner RBP Rafflesia, Direktur Utama PT.Tritunggal Adil Makmur materi “Jeruk RGL menembus Pasar Ekspor”dan Rizal Fahreza, BSc* Praktisi Jeruk Milenial, Indonesia Young Milenial Agripreneur materi “ Prospek Pengembangan Agrowisata Jeruk, Menggaet Pasar Domestik”.

Dengan webinar ini diharapkan mampu memotivasi petani dan milenial untuk terjun dalam pengembangan hortikultura. Selain itu terjalin sinergi antara pemerintah, swasta dan petani dalam upaya pengingkatan produksi jeruk dan pemasarannya sekaligus bisa menembus pasar ekspor.

Agenda

no event