Profil SDM

Change your cover photo
Change your cover photo
This user account status is Approved

This user has not added any information to their profile yet.

Anang Triwiratno
Ahli Peneliti Madya
S3
Hama dan Penyakit Tanaman
Jeruk
Balitjestro

Dr. Ir. Anang Triwiratno, MP mendapat gelar sarjana pertanian (jurusan agronomi) pada tahun 1990 dari Universitas Muhammadiyah Malang. Pendidikan S2 ditempuh di Universitas Gajah Mada Yogyakarta (jurusan fitopatologi) pada tahun 2003 dengan gelar Magister Pertanian (MP) dan menyelesaikan S3 di Universitas Brawijaya, Malang.

Jenjang Fungsional Ajun Peneliti Madya diperoleh pada tahun 1999 di bidang fitopatologi. Beberapa makalah hasil penelitian terutama di bidang penyakit (virus) jeruk yang sebagian besar sebagai peneliti utama atau tunggal dan sebagian kecil sebagai co-author telah dipublikasi di Journal Hortikultura, Journal Bioteknologi dan bidang Prosiding. Pertemuan - pertemuan ilmiah juga dilakukan di tingkat Nasional dan Regional. Jenjang Fungsional yang diperoleh Peneliti Muda TMT Desember 2005, pada tgl. 1 Januari 2006 ada Inpassing Jabatan Fungsional Peneliti dari Peneliti Muda menjadi Peneliti Madya.

Berbagai kegiatan lokakarya, seminar, semiloka nasional maupun regional, pelatihan maupun pertemuan ilmiah lain telah diikutinya. Sebagai instruktur dalam pelatihan tanaman buah-buahan sering dilakukan baik yang dilaksanakan di Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika maupun instansi lain, dan juga melakukan pembimbingan mahasiswa dalam bentuk praktek kerja lapangan maupun penulisan skripsi.