UPN “Veteran” Yogyakarta Jajaki MoU Penelitian dengan Balitjestro

UPNVeteranYogyakarta

Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) pada Jum’at, 21 November 2014 kedatangan tamu dari dosen UPN “Veteran” Yogyakarta. Rombongan diterima oleh Kepala Balitjestro Dr. Ir. Joko Susilo Utomo, MP dan KaYantek Balitjestro Dr. Ir. Harwanto, M.Si. Dosen UPN “Veteran” Yogyakarta yang hadir dalam pertemuan ini adalah Dekan Fakultas Pertanian Dr. Partoyo, Pembantu Dekan 1. Dr. Mufit, Ketua Prodi Agrotek dan Ketua Prodi Agribisnis.

UPN “Veteran” Yogyakarta mengajak kerjasama (MoU) Balitjestro dalam hal (ruang lingkup) antara lain magang untuk mahasiswa, narasumber, dan penelitian (mahasiswa dan dosen). Lulusan Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pengembangan ekonomi baik di tingkat lokal, regional maupun nasional dan dapat mengelola sumberdaya alam dengan lebih baik untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Oleh karena itu, UPN “Veteran” Yogyakarta berusaha menjalin berbagai kerjasama dengan pemangku kepentingan (stake holders) di bidang pertanian (lembaga pemerintahan, perusahaan agrobisnis, lembaga riset, dll.) sehingga memungkinkan mahasiswa untuk magang dan mempelajari aplikasi ilmu yang mereka pelajari di dunia kerja.

Durasi MoU akan berjalan untuk empat tahun mendatang. Hal-hal terkait dengan HAKI, pemanfaatan data ilmiah, publikasi, dan pembimbingan mahasiswa akan dituangkan dalam TOR tersendiri. MoU UPN “Veteran” Yogyakarta di Lingkup Badan Litbang Pertanian tidak hanya dengan Balitjestro akan tetapi juga dengan Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi (Balitkabi). [harwanto/balitjestro]

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event