Untuk Menambah Ilmu dan Wawasan Mahasiswa UTM Kunjungi Balitjestro

Sejumlah 120 mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) beserta 5 dosen pendamping mengadakan studi lapang ke Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika kemarin,  Kamis 01/10/2015.

Studi ini dimaksudkan agar menambah wawasan bagi mahasiswa dalam mempelajari ilmu tentang tanaman jeruk dan buah subtropika. Hal tersebut disampaikan dosen pendamping yang mengharapkan agar mahasiswa dapat belajar secara langsung di lapang tentang tanaman jeruk dan buah subtropika

Kunjungan ini diterima oleh Umi Nurul Taflikhah mewakili Kepala Balai. Dalam kesempatan tersebut disampaikan kemudahan akses untuk mencari informasi dari Balitjestro melalui website dan media sosial yang telah banyak dipunyai semua orang.  Jadi dengan fasilitas tersebut akan lebih mudah dalam mencari informasi. Kemudian lebih lanjut dijelaskan berbagai inovasi teknologi yang telah dihasilkan Balitbangtan dalam mendukung pengembangan jeruk dan buah subtropika.

Selain menerima informasi di ruang mahasiswa juga diajak untuk ke lapang, yaitu ke tanaman apel, jeruk, anggur, dan lengkeng dengan dipandu oleh peneliti maupun teknisi yang ada. Di lapang siswa dapat berdiskusi perihal tanaman yang ada di kebun untuk menambah ilmu selain teori yang diajarkan oleh dosen di kampus.

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event