UNS Gandeng Balitjestro Wujudkan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

Untuk mewujudkan program “Merdeka Belajar – Kampus Merdeka” dilakukan penandatanganan kerjasama antara Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret dengan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika di Aula Citrus, Rabu (24/11).
 
Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Prof.Dr. Ir. Samanhudi, SP.M.Si,IPM, ASEAN Eng berserta seluruh Pimpinan dan Senat Akademik.
 
Tujuan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka adalah mendorong terjadinya percepatan dan peningkatan perolehan ilmu bagi mahasiswa melalui terselenggaranya pembelajaran yang bersinergi dengan mitra strategis yang ada di dalam dan/atau luar perguruan tinggi serta non lembaga perguruan tinggi.
 
Hal ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkontribusi ilmu dan gagasan pada institusi mitra sebagai upaya menjadi sumber daya manusia yang unggul, penuh insiatif dan kontributif pada perubahan di masyarakat dan pembangunan pertanian.
 
Kegiatan ini diterima oleh Dr. Ir. Anang Triwiratno, MP mewakili Kepala Balitjestro. Dalam kesempatan tersbut disampikan dalam kerjasama nantinya Balitjestro selaku pihak kedua akan memfasilitasi mahasiswa yang melaksanakan PKL/magang di Balitjestro. Selanjutnya disampaikan sekilas tentang profil dan inovasi teknologi yang telah dihasilkan selama ini.