Tingkatkan Pengetahuan Petugas Pertanian, BPSB kunjungi Balitjestro

Rabu, 27 September 2017, Balai Pengawas dan Sertifikasi Benih (BPSB) Provinsi Jawa Tengah berkunjung ke Balitjestro tepatnya di Kebun Percobaan Punten, Batu. Maksud kunjungan kali ini dalam rangka mengingkatkan pengetahuan dan ketrampilan bagi petugas pertanian khususnya Pengawas Benih Tanaman (PBT).

Peserta kunjungan terdiri dari PBT Fungsional Sertifikasi, PBT Fungsional Pengawasan Peredaran, PVT Fungsional Pengawasan Laboratorium, PBT Fungsional Pengawasan Kultivar, Petugas Pos Pengawasan Benih Wilayah se-Jawa Tengah, serta staf BPSB Provinsi Jawa Tengah.

Kunjungan diterima dengan baik yang langsung diwakili oleh Narasumber yaitu Kusnan, Kepala Kebun Percobaan Punten. Materi yang diberikan oleh Kusnan adalah Teknologi Perbanyakan Benih Sumber Jeruk. Sedangkan Materi Teknologi Perbenihan Apel disampaikan oleh Ady Cahyono, Kepala Kebun Percobaan Banaran.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan diskusi di lokasi perbenihan jeruk di KP Punten, dan lokasi perbenihan apel di KP Tlekung, Batu. Para petugas pertanian merasa antusias untuk belajar tentang BPMT (Blok Penggandaan Mata Tempel) Jeruk dan Apel di Balitjestro. (Trifena)