Tingkatkan Pengetahuan Jeruk, Gapoktan se Kecamatan Gondang Kunjungi Balitjestro

Gabungan Kelompok Tani (gapoktan) se Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung mengadakan kunjungan lapang ke Balitjestro, 19/07/2017.

Kunjungan ini diterima oleh kepala yantek dan jaslit Dr.Ir Anang Triwiratno, MP. Dalam sambutannya  disampaikan tentang berbagai inovasi teknologi yang telah dihasilkan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (balitbangtan) dalam mendukung pengembangan jeruk dan buah subtropika di Indonesia.

Di beberapa wilayah Tulungagung termasuk kecamatan Gondang dulu tanaman jeruk banyak dikembangkan petani. Sekarang menyusut karena terkena penyakit terutama CVPD. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu tentang budidaya jeruk agar dapat diterapkan oleh petani. Dengan adanya ilmu budidaya jeruk sehat dapat memberi semangat bagi petani untuk menghidupkan kembali jeruk khususnya di  Gondang.

Teknologi sangat diperlukan untuk pengembangan jeruk. Dengan teknologi yang tepat akan mendukung keberhasilan pengembangan jeruk. Balitbangtan telah memiliki inovasi teknologi jeruk yang dikenal dengan Pengelolaan Terpadu Kebun Jeruk Sehat (PTKJS)

Penerapan teknologi penting untuk menjaga tanaman untuk tetap sehat dan berproduksi dengan baik. Selain itu akan mampu mengendalikan serangan hama dan penyakit yang menyerang jeruk sehingga umur produksi akan lebih lama. (fjr)

Agenda

no event