Tingkatkan Pelayanan, Balitjestro Selenggarakan Public Hearing

Kepala Balitjestro, Dr. Ir Harwanto, M>Si meberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Public Hearing, Foto : Fajar/Balitjestro

Sebagai salah satu lembaga penyelenggara pelayanan publik Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika menyelenggarakan kegiatan Public Hearing, Selasa (24/09/2019).

Hal ini sesuai amanat Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Permentan Nomor 78/Permentan/OT.140/12/2012 tentang Penyusunan dan Penetapan Standar Pelayanan Publik.

Kegiatan yang diikuti 154 peserta yang terdiri dari stakeholder /pengguna layanan Balitjestro ini dibuka oleh Kepala Balitjestro, Dr.Ir Harwanto, M.Si. Dalam sambutannya disampaikan bahwa Public Hearing ini untuk menyusun Standar Pelayanan publik sesuai tugas dan fungsi Balitjestro sebagai lembaga penelitian jeruk dan buah subtropika.

154 peserta yang terdiri dari stakeholder Balitjestro mengikuti kegiatan Public Hearing. Foto : Fajar/Balitjestro

Selain itu, kegiatan ini diharapkan punya manfaat dan memberikan oucome bagi masyarakat dengan mempercepat diseminasi inovasi teknologi.

Dengan adanya standar pelayanan publik yang disepakati ini masyarakat mendapatkan informasi tentang prosedur pelayanan dan memudahkan dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

Sementara itu Kepala Perwakilan Ombudsman Jawa Timur Dr. Agus Widiyarto memberikan apresiasi terkait pelaksanaan public hearing ini. Balitjestro siap melaksanakan standar pelayanan yang telah ditetapkan dan sanggup menerima sanksi apabila tidak sesuai.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan berita acara kesepakatan oleh perwakilan stake holder dan disaksikan Ombudsman Perwakilan Jawa Timur, Direktorat Perbenihan Hortikultura, serta Kepala Balitjestro. (aminuddin fajar/balitjestro)

Agenda
Tanggal Kegiatan
Rabu, 16 Oktober 2019 Kunjungan Industri – SMKN 1 Gondang Nganjuk
Rabu, 16 Oktober 2019 Studi Banding oleh Diperta Kab. Tulungagung
Jumat, 15 November 2019 SMA IT Al- Hikmah