Tingkatkan Kunjungan Wisata, Kota Batu Fokus Pada Sektor Pertanian

ZHF_0249

Pemerintah Kota Batu serius dalam pengembangan sektor pertanian di wilayahnya sebagai salah satu penggerak roda perekonomian pada masa mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko dalam acara pembukaan BITE (Balitjestro Innovation Technology Expo) 2016 di Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro), Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Wali kota optimis dengan pengelolaan yang baik serta dikemas dalam bentuk wisata akan meningkatkan jumlah angka kunjungan wisatawan ke Kota Batu dalam penguatan perekonomian.

“Dengan pengembangan sektor pertanian yang dikonversikan menjadi wisata alam pertanian akan menjadi alternatif wisata yang akan merujuk perkuatan ekonomi Kota Batu, apalagi mayoritas warga bergerak di sektor ini,” kata Wali Kota Batu tersebut.

Dengan pengemasan yang baik, bukannya tidak mungkin akan menjadi wisata edukasi keluarga dalam pertanian jeruk yang akan menumbuhkan budaya gemar budidaya pertanian. Kepala Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro), Joko Susilo Utomo mengatakan, Balitjestro terbuka bagi umum. Baik dari segi penelitian, maupun wisata edukasi.

“Harapan kami agar Balitjestro bisa menjadi sarana bagi umum untuk dapat dinikmati baik dari segi wisata maupun penelitian,” ujarnya.

Tak hanya itu, acara kali ini juga dimeriahkan oleh kontes menghias bentuk menggunakan buah jeruk. Petik Jeruk, dan acara lomba-lomba lainnya untuk pengunjung.

BITE akan dihelat mulai 4-6 Agustus 2016, bagi Anda yang ingin wisata petik jeruk bersama keluarga bisa langsung datang ke sini. Cukup Rp25 ribu per orang, Anda sekeluarga dapat menikmati wisata petik jeruk ditambah dengan mendapatkan dua kilogram buah jeruk untuk dibawa pulang. (dip/ren)

Sumber: Malang Today

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event