Testimoni Buku Jeruk: Teknologi Inovatif Jeruk Sehat Nusantara

Buku Jeruk: Teknologi Inovatif Jeruk Sehat Nusantara 

Segera hadir, Bedah buku “Teknologi Inovatif Jeruk Sehat Nusantara” pada 27 Oktober 2021 karya para peneliti Balitbangtan. Buku ini terdiri dari 8 Bab dari Pemuliaan sampai Pascapanen. Nantikan info selanjutnya melalui website dan media sosial Balitjestro.
_

Buku ini menjelaskan inovasi-inovasi baru yang ditulis oleh peneliti Balitbangtan Kementan sebagai sumber teknologi untuk pengembangan kawasan pertanaman jeruk, sebagai salah satu komoditas hortikultura unggulan Nusantara. Buku ini dapat digunakan sebagai acuan teknologi budidaya tanaman jeruk berwawasan lingkungan. (Prof. Dr. Ir. Moch. Dawam Maghfoer, MS. Ketua Perhorti Komda Jawa Timur Guru besar Budidaya tanaman Universitas Brawijaya malang).

Buku hasil penelitian Balitbangtan Kementan ini, ditulis dalam bahasa yang mudah difahami oleh pelaksana di lapangan. Inovasi-inovasi baru yang ditulis, siap diterapkan dalam program pengembangan kawasan jeruk di Provinsi Bengkulu. (Ir. Ricky Gunarwan kepala Dinas Tanaman pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu).

Baguslah ada buku seperti ini, bisa digunakan untuk petunjuk standar bercocok tanam jeruk, yang baik, ada jenis-jenis jeruk kita yang ditanam dan bagus-bagus, semoga jeruk kita tidak kalah dengan jeruk luar dan jeruk siam Pontianak bisa berjaya lagi bahkan bisa diekspor lebih banyak lagi. (Pak Ogin anggota kelompok tani Darma Tani 1 Desa Pusaka, Kec. Tebas, Kab. Sambas, provinsi Kalimantan Barat).

Buku “TEKNOLOGI INOVATIF JERUK SEHAT NUSANTARA” yang diterbitkan BALAI PENELITIAN TANAMAN JERUK DAN BUAH SUBTROPIKA ini sangat lengkap isinya dan sejalan dengan kebutuhan karena mengupas tuntas permasalahan yang sering ditemui petani jeruk di lapang. Inovasi teknologi Jeruk ini merupakan hasil penelitian dan sangat baik untuk diimplementasikan langsung sehingga dapat menjawab permasalahan dalam budidaya tanaman jeruk sehat, tanaman jeruk yang produktif sepanjang musim, dan produktivitas tanaman jeruk meningkat. Mari kita implementasikan inovasi teknologi ini untuk dapat membangkitkan kejayaan Buah Jeruk Nasional. (Dr. Ir. Martina Sri Lestari, MP, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Papua)

Agenda
No event found!