Tanam Perdana Anggur dan Lengkeng di Lahan Green Belt PT Semen Indonesia

Sebagai tindak lanjut kerjasama Balitjestro dengan PT Semen Indonesia, dilakukan tanam perdana anggur dan lengkeng lahan Green Belt Tuban, Rabu (11/3).

Penanaman dilakukan oleh Kepala Balitjestro Dr. Ir. Harwanto, M.Si dan juga jajaran direksi PT. Semen Indonesia. Tanaman ini dikembangkan di lahan seluas 2 ha yang dijadikan lahan percontohan (demplot).

Varietas yang ditanam diantaranya Kateki dan Diamond River untuk lengkeng dan varietas Prabu Bestari, Jestro ag 86, Jestro ag 45 Janetes SP 1 untuk varietas anggur.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Harwanto menyampaikan bahwa Balitjestro sebagai sumber inovasi akan mendiseminasikan teknologi dan VUB ke stake holder. Kolaborasi PT Semen Indonesia dan Balitjestro dimulai dengan membangun demplot dan melaksanakan bimtek untuk petani green belt.

Selain tanam perdana dilakukan pula Bimbingan Teknis Pengelolaan Tanaman Lengkeng, Anggur dan Jeruk yang diikuti 40 peserta dari petani Green Belt, Petugas Pendamping dari Manajemen Pabrik Tuban, dan PPL Kecamatan Merak Urak dan Kerek Tuban.

Agenda

no event