Tambah keterampilan, KWT Kota Mojokerto kunjungi Balitjestro

Keberhasilan pengembangan pertanian tidak terlepas dari peranan wanita. Hal inilah yang mendasari kegiatan studi lapang Kelompok Wanita Tani (KWT) dengan didampingi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto untuk belajar tanaman hortikultura di Balitjestro, Kamis 29/11/2018.

Kegiatan yang diikuti 75 peserta ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam membudidayakan hortikultura di lahan perkotaan seperti dijelaskan sekretaris dinas Dra. Irianti Wahjuningsih, Apt.

Kunjungan lapang ini diterima oleh Kasubag Tata Usaha Balitjestro Ir. Wisnu Unjoyo. Selanjutnya disampaikan sekilas tentang Balitjestro dan inovasi yang telah dihasilkan selama ini.

Kemudian peserta mendapat bimbingan teknis sekilas tentang tabulampot jeruk di Kebun Percobaan Punten dengan dibimbing oleh Ady Cahyono SP dan Sri Andayani.

Tabulampot atau tanaman buah dalam pot memiliki potensi yang bagus untuk dikembangkan di perkotaan yang memiliki keterbatasan lahan. Keuntungannya, selain sebagai konsumsi pribadi dapat juga menambah penghasilan bagi keluarga.