Tambah Ilmu, Mahasiswa UMY Kunjungi Balitjestro

Mahasiswa program studi Agroteknologi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan kunjungan lapang di Balitjestro , Rabu 29/3/2017.

Tujuan dari kegiatan yang diikuti 140 mahasiswa ini untuk menambah ilmu tentang tanaman jeruk dan buah subtropika. Menurut Bambang selaku dosen pendamping harapannya mahasiswa dapat mempunyai bekal dari lapang sebagai pelengkap dalam materi kuliah yang diajarkan di kampus.

Kunjungan ini diterima oleh Ir. Agus Sugiyatno, MP koordinator jasa penelitian. Dalam kesempatan tersebut disampaikan tentang profil dan hasil-hasil inovasi teknologi yang telah dihasilkan. Teknologi tersebut sudah banyak diaodpsi oleh petani dalam budidayanya. Kemudian Balitjestro sendiri menerima magang atau praktek kerja lapang bagi mahasiswa yang berminat pada penelitian jeruk dan buah subtropika.

Selain menerima penjelasan di ruang, mahasiswa juga menerima materi tentang apel ,jeruk, dan lengkeng di kebun. Materi apel disampaikan oleh Didiek Kristiyanto dan jeruk oleh Setiono dan lengkeng oleh Rudy Cahyo Wicaksono.  (fjr)

Related Post