Tambah Ilmu Budidaya dan Bioteknologi, 45 Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Kunjungi Balitjestro

dsc_0259

45 mahasiswa semester 3 program studi Biologi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan kunjungan ilmiah ke Balitjestro, Selasa 01/11/2016.

Menurut Muhammad Wisnu, S.Si, M.Biotech tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan informasi tentang teknologi budidaya dan bioteknologi. Selain itu untuk menjalin kerjasama antar lembaga dengan institusi pemerintah. Dengan adanya kegiatan ini mahhasiswa dapat mengetahui dunia kerja di lingkungan pemerintah yang bergerak di bidang pertanian.

Kunjungan ini diterima oleh Kepala Balitjestro, Dr.Ir.Joko Susilo Utomo, MP. Kemudian dijelaskan berbagai inovasi teknologi yang telah dihasilkan Balitbangtan dalam mendukung pengembangan jeruk dan buah subtropika

Selain itu disampaikan pula kemudahan akses untuk mencari informasi dari Balitjestro melalui website dan media sosial yang telah banyak dipunyai semua orang.  Jadi dengan fasilitas tersebut akan lebih mudah dalam mencari informasi. Balitjestro sendiri menerima magang atau praktek kerja lapang bagi mahasiswa yang berminat pada penelitian jeruk dan buah subtropika

Dalam kunjungan ini mahasiswa melihat koleksi tanaman anggur, apel, jeruk, lengkeng dan stroberi  sekaligus dapat berdiskusi mengenai budidaya maupun teknik pengembangannya dengan peneliti dari Balitjestro. Untuk bioteknologi mahasiswa berkunjung ke laboratorium dengan dibimbing oleh peneliti terkait. Bagi mahasiswa dapat melaksanakan praktek kerja lapangan atau pkl apabila ingin lebih mendalami tanaman jeruk dan buah subtropika. (fjr)