Tahun 2013 Harus Lebih Maju dan Sukses

[cml_media_alt id='2272']Rapat Rutin PNS Balitjestro[/cml_media_alt]Menyambut tahun 2013 mengadakan pertemuan untuk mengevaluasi kegiatan di tahun 2012 dan yang akan dilakukan di 2013. Pertemuan yang melibatkan seluruh karyawan dipimpin langsung oleh Ka Balitjestro Dr.Ir Muchdar Soedardjo, MSc (Rabu, 02/01/2012). Mengawali tahun 2013 ini seluruh karyawan memperoleh kado spesial yaitu turunnya tunjangan kinerja Kementerian Pertanian yang telah lama dinanti oleh semua PNS di lingkungan Kementerian termasuk Balitjestro.

Di tahun ini sejalan dengan turunnya tunjangan kinerja Ka Balitjestro mengharapkan peningkatan kinerja baik peneliti maupun staf yang lain untuk lebih fokus dalam pekerjaan sesuai dengan tupoksi masing-masing. Sepanjang tahun 2012 balitjstero telah melepas 3 varietas unggul yaitu 2 varietas anggur dan 1 varietas jeruk.Dengan kinerja yang bagus diharapkan akan tercipta teknologi-teknologi unggul yang baru. Lebih lanjut dijelaskan bahwa teknologi SE (Somatic Embryogenesis) sudah berhasil dilakukan.

Hal ini menunjukkan keberhasilan peneliti dalam menciptakan teknologi perbanyakan menggunakan Somatic Embryogenesis. Terkait dengan kebun percobaan (kp) pada tahun ini akan dijadikan sebagai tempat penelitian dan juga kebun plasma nutfah. Untuk itu Kebun Percobaan perlu ditingkatkan sarana dan prasarananya, karena kegiatan penelitian dilakukan di kebun, jadi keberhasilan teknologi dari penelitian dapat dilihat dari Kebun Percobaannya.

Dengan menggunakan “filosofi kuda” ka balai memberikan arahan kepada peneliti dan seluruh karyawan yaitu untuk selalu berjalan lurus dan bekerja sesuai pekerjaannya agar tepat sasaran dan tujuan dapat tercapai. Untuk mencapai tujuan dan sasaran diharapkan bimbingan dari peneliti senior kepada yang masih muda agar ke depan lebih baik dan inovatif. Untuk mencapai tujuan dari Balai khususnya modal utama yang harus dipenuhi adalah kedisiplinan. Karena dengan kedisiplinan akan tercipta suasana kerja yang kondusif dan lebih tersistematis.

Kerjasama antara staf dan juga pimpinan yang baik juga sebagai modal utama mencapai keberhasilan. Untuk itu diharapkan adanya peningkatan  jalinan komunikasi yang efektif antara semua staf dan pimpinan serta keharmonisan hubungan antar staf dan pimpinan sehingga di tahun 2013 Balitjestro lebih maju dan sukses. (Fajar)

Tinggalkan Balasan