Tabulampot Jeruk, Bermanfaat Sekaligus Menguntungkan

Tabulampot Jeruk

Banyak sekali orang mempunyai keinginan untuk menanam berbagai tanaman namun mempunyai keterbatasan lahan. Untuk mengatasi hal tersebut kita dapat menggunakan tabulampot (tanaman buah dalam pot) di lingkungan pekarangan rumah.  Dengan tabulampot selain dapat dijadikan hiasan di rumah juga dapat bermanfaat dengan sumber vitamin dan gizi dari buah yang dihasilkan.

Salah satu tanaman yang dapat dijadikan tabulampot adalah jeruk.  Dengan teknik budidaya yang tepat hasil yang akan didapat juga akan bagus. Kandungan vitamin dan gizi dari jeruk sangat besar sehingga memberikan manfaat bagi kesehatan kita. Dengan pencanangan KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) Badan litbang Pertanian,  tabulampot jeruk dapat dijadikan salah satu alternatif tanaman yang dapat disandingkan dengan tanaman pekarangan lainnya yaitu jenis sayuran.Dengan budaidaya yang benar akan memberikan hasil yang baik sekaligus meningkatkan perekonomian dari keluarga disamping manfaat kesehatan yang didapatkan.

Jeruk merupakan komoditi hortikultura yang banyak sekali diminati masyarakat sehingga selain hanya sebagai tanaman pot dipekarangan rumah juga dapat memberikan keuntungan dengan berbisnis tabulampot. Hal ini disebabkan semakin banyak orang ingin menanam jeruk namun lahannya terbatas. Harga jual tabulampot jeruk  ini sendiri bervariasi dan bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung umur dan hasil produksi nya. Tabulampot jeruk akan semakin mahal ketika berbuah lebat ketika kita jual karena  menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Berbagai macam varietas jeruk dapat ditanam baik keprok, manis maupun siam tergantung selera yang diinginkan . Untuk itu bagi masyarakat yang tertarik untuk mengembangkan tabulampot dapat mempelajari teknik budidaya tabulampot sehingga dapat berproduksi dengan baik sehingga dapat bermanfaat baik bagi diri kita maupun lingkungan sekitar kita. [fajar/balitjestro]

 

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event