Supervisi Potensi IP2TP Balitjestro

Kepala Balitjestro Dr. Ir. Harwanto, M.Si melakukan supervisi ke Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) dibawah Balitjestro lingkup Kota Batu, Rabu (30/10/2019).

Kunjungan ini untuk melihat kondisi dan potensi IP2TP dalam rangka mengoptimalisasi fungsi dari IP2TP. Kegiatan ini sekaligus memberikan arahan kepada pengelola IP2TP untuk meningkatkan kebun sebagai media penerapan sekaligus diseminasi inovasi teknologi.

IP2TP memiliki peran sebagai kebun koleksi SDG, penghasil sumber benih dan juga sebagai show window teknologi. Fungsi lain dari IP2TP adalah sebagai kebun produksi, agrowisata serta bimbingan teknis inovasi pertanian.

Ada 4 IP2TP lingkup Kota Batu yang masing masing mempunyai fungsi. IP2TP Banaran sebagai kebun produksi jeruk siam serta penerapan teknologi budidaya jeruk. IP2TP Kliran sebagai kebun produksi bermacam jeruk Keprok.

Kemudian IP2TP Punten berfungsi sebagai penghasil benih sumber dan kebun koleksi Sumber Daya Genetik Jeruk. Selanjutnya IP2TP Tlekung untuk kebun produksi, agroeduwisata dan tempat diseminasi teknologi.

 

 

 

Agenda

no event