Study Trip Mahasiswi Universitas Maejo Thailand

Tamu Thailand Balitjestro

 

Balitjestro menerima kunjungan study trip dua orang mahasiswi yaitu Pop dan Sin dari Jurusan Post Harvest Technology Faculty of Engineering and Agroindustry dari Universitas Maejo Thailand. Kunjungan dilakukan selama 4 hari. Kedatangan kedua mahasiswi tersebut bertujuan untuk mengetahui kegiatan yang dilaksanakan di Balitjestro dan petani buah di sekitar kota Batu. Kegiatan di Balitjestro diantaranya diskusi dengan peneliti Balitjestro, pengenalan di lapang dan kunjungan di Laboratorium terpadu.

Hari terakhir mereka presentasi mengenai Thailand dan kegiatan yang dilakukan di Aula Balitjestro. Salah satu yang menyebabkan keberhasilan pertanian di Thailand karena Rajanya mempunyai area penelitian pertanian dan hasil penelitiannya sebagai dasar kebijakan pengembangan pertanian.

Selama kegiatan tersebut diketahui beberapa informasi yang berguna, diantaranya adalah di Thailand tidak ada tanaman apel, sehingga mereka tertarik untuk mengetahui budidayanya. Jenis varietas jeruk yang berkembang di daerah Thailand adalah yang mirip dengan jeruk keprok terigas setelah mereka merasakannya di KP Kliran.

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event