Studi Lapang Siswa SMP Muhammadiyah 8 Batu

Siswa-siswi SMP Muh 8 Batu tampak antusias mendengarkan penjelasan tentang tanaman apel
Siswa-siswi SMP Muh 8 Batu tampak antusias mendengarkan penjelasan tentang tanaman apel

Sejumlah 180  siswa SMP Muhammadiyah 8 Batu  beserta guru pendamping mengadakan studi lapang ke Balai Penelitian Tanaman Jeruk Dan Buah Subtropika hari ini,  Rabu 11/02/2015.

Studi ini dimaksudkan agar menambah wawasan bagi siswa dalam mempelajari  ilmu tentang tanaman. Hal tersebut disampaikan oleh guru  pendamping Abdul Kholik  yang mengharapkan agar siswa selain mendapat ilmu di bangku sekolah juga harus belajar dilapang secara langsung. Kemudian diharapkan  siswa dapat aktif untuk bertanya kepada pemandu tentang hal-hal tentang tanaman yang ada di kebun untuk dapat dijadikan bahan laporan kegiatan siswa.

Kunjungan ini diterima oleh Umi Nurul Taflikha mewakili kepala balai yang menyambut baik adanya kunjungan ini. Harapannya siswa dapat belajar tanaman jeruk dan buah subtropik yang banyak terdapat di wilayah Batu maupun di Indonesia.

Kemudian siswa diberi materi tentang budidaya stroberi oleh Ahmad Syahrian Siregar, SP peneliti Balitjstro. Selain menerima informasi di ruang siswa juga diajak untuk ke lapang, yaitu ke tanaman apel, jeruk, anggur, dan lengkeng dengan dipandu oleh peneliti maupun teknisi yang ada. Di lapang siswa dapat berdiskusi perihal tanaman yang ada di kebun untuk menambah ilmu selain pelajaran di kelas. [fajar/balitjestro]

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event