Studi Lapang Siswa-Siswi SMAN 6 Malang ke Balitjestro

Ka balai Dr.Ir. Joko Susilo Utomo, MP menerima sekaligus memberi arahan kepada siswa-siswi SMAN 6 Surabaya
Ka balai Dr.Ir. Joko Susilo Utomo, MP menerima sekaligus memberi arahan kepada siswa-siswi SMAN 6 Malang

Dalam rangka untuk pembelajaran dan praktek perkembangbiakan tanaman buah 350 siswa-siswi SMAN 6 Malang didampingi 20 orang guru Pembina mengadakan kegiatan Outdoor Learning di Balitjestro hari ini, Selasa 09/02/2015.

Kunjungan ini diterima oleh Kepala Balitjestro, Dr.Ir.Joko Susilo Utomo, MP.  Beliau menyambut baik atas kegiatan ini dan mengharapkan para siswa dapat belajar dengan sungguh-sungguh. Kemudian lebih lanjut dijelaskan berbagai inovasi teknologi yang telah dihasilkan Balitbangtan dalam mendukung pengembangan jeruk dan buah subtropika Selain itu disampaikan pula kemudahan akses untuk mencari informasi dari Balitjestro melalui website dan media sosial yang telah banyak dipunyai semua orang.  Jadi dengan fasilitas tersebut akan lebih mudah dalam mencari informasi. Selanjutnya siswa diberi materi perbanyakan tanaman oleh Setiono, SP teknisi senior Balitjestro.

Siswa tampak antusias memperhatikan cara okulasi tanaman jeruk untuk kemudian dipraktekan sendiri

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan praktikum perbanyakan tanaman di KP Tlekung dengan dipandu oleh teknisi yang ada disana. Dengan adanya kegiatan ini akan menambah pengetahuan dengan mempraktekan langsung pada tanaman disamping pelajaran yang disampaikan guru di kelas.

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event