Studi Banding Tim Website Balitjestro ke BB Padi Sukamandi

Seiring perkembangan teknologi website merupakan salah satu saluran penting bagi instansi pemerintah untuk menyampaikan berbagai informasi untuk disampaikan kepada masyarakat. Akses untuk mendapatkan informasi akan lebih mudah didapat sehingga tidak lagi menjadi hambatan bagi khalayak untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan. Dalam era keterbukaan informasi saat ini website alat utama untuk memberikan gambaran instansi pemerintah dalam penyelenggaraan segala macam bentuk kegiatan.

Dalam rangka pengembangan website, tim website Balitjestro mengadakan studi banding di Balai Besar Padi Sukamandi (3-6 Desember 2012). BB Padi merupakan salah unit kerja di bawah Badan Litbang Pertanian yang dalam 2 tahun terakhir menjadi pemenang dalam pengelolaan website. Untuk itu tim website Balitjestro berupaya untuk lebih meningkatkan kinerjanya sehingga diharapkan pada nantinya akan meningkat.

Kunjungan ini diterima oleh Kabid KSPHP, Kasi PHP, dan jajaran staf website dan TI BB. Padi. Selama melakukan studi banding tim memperoleh banyak sekali mendapatkan informasi mengenai pengelolaan website di BB Padi. Selain sistem yang kebih bagus, dalam mengupdate informasi lebih terorganisir sehingga informasi yang ditampilkan akan lebih cepat dan dapat secara rutin bisa terus menerus terpenuhi. Selain itu disampaikan pula oleh tim website BB Padi bagaimana secara teknis pengelolaan jaringan yang ada disana.

Untuk mengembangkan website perlu adanya dukungan dari semua pihak baik dari pimpinan maupun dari peneliti. Untuk mendapatkan informasi mengenai inovasi teknologi perlu adanya informasi dari peneliti tentang inovasi teknologi untuk disampaikan kepada masyarakat. Dengan system seperti ini website dapat lebih meningkat peran dan fungsinya dalam memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat pengguna.

Tinggalkan Balasan

Agenda
Tanggal Kegiatan
Rabu, 16 Oktober 2019 Kunjungan Industri – SMKN 1 Gondang Nganjuk
Rabu, 16 Oktober 2019 Studi Banding oleh Diperta Kab. Tulungagung
Jumat, 15 November 2019 SMA IT Al- Hikmah