Sosialisasi Permentan No. 45 Tahun 2014

Permentan 45 tahun 2014 - Tunjangan KinerjaBalitjestro menyelenggarakan sosialisasi Permentan Nomor 45 tahun di Aula Balai pada awal Mei 2014 kemarin. Kegiatan ini dihadiri sekitar 70 PNS dari 78 PNS aktif lingkup Balitjestro. Pemaparan materi sosialisasi disampaikan oleh Pj. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balitjestro, Langgeng Sutrisno, SP. Pertemuan tersebut terasa semakin mantap karena Bapak Marbono turut hadir dan memberikan penjelasan. Bapak Marbono sendiri merupakan salah satu staf Irjen Kementan yang terlibat dalam penyusunan Permentan Nomor 45 Tahun 2014.

Permentan Nomor 45/Permentan/OT.140/4/2014 tidak lain merupakan Pedoman Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi pegawai di Lingkungan Kementerian Pertanian. Setelah sebelumnya Menteri Pertanian menetapkan Permentan Nomor 68 Tahun 2012 mengenai Pedoman Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja (TK) Bagi Pegawai di Lingkungan Kementerian Pertanian.

Dalam penyampaiannya, Kasubag. TU menjelaskan tentang pegawai yang mengalami pengurangan Tunjangan Kinerja (Tunkin). Beberapa diantaranya yaitu pegawai yang tidak mengisi daftar hadir, tidak berada di tempat tugas selama jam kerja tanpa alasan kedinasan, dan tidak mengikuti upacara bendera. Juga termasuk pegawai tidak menggunakan seragam kerja. Selain itu Beliau memaparkan perbedaan peraturan yang berlaku antara Permentan Nomor 68 Tahun 2012 dan Nomor 45 Tahun 2014.

Semoga dengan hadirnya Permentan ini, kinerja serta produktivitas PNS semakin meningkat. Reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Pertanian pun terlaksana sukses. [Dy]

Download Permentan No. 45 Tahun 2014

 

Salah satu isi Permentan adalah mengatur kehadiran apel rutin. Gambar di atas adalah suasana apel rutin setiap senin pagi. Semua karyawan PNS dan non PNS, termasuk mahasiswa-pelajar PKL mengikuti apel yang salah satu fungsinya untuk memberikan informasi update hasil perjalanan dinas PNS selama 1 pekan dan point-point arahan kerja.

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event