Siswa-siswi Sampoerna Academy Belajar Apel ke Balitjestro

Selasa 6/02/2018, Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) menerima kunjungan 30 siswa-siswi Middle School dari Sampoerna Academy, Jakarta yang didampingi oleh 2 orang guru. Kunjungan ini merupakan kunjungan yang pertama kalinya dari Sampoerna Academy ke Balitjestro.

Studi ini dimaksudkan agar menambah pengetahuan siswa-siswi dalam mempelajari ilmu tentang budidaya tanaman buah subtropika khususnya apel di lapangan. Kunjungan diterima dengan baik oleh Ir. Wisnu Unjoyo, selaku Kasubag TU Balitjestro mewakili Kepala Balitjestro, yang dilanjutkan dengan pengenalan tentang profil Balitjestro.

Sebelum ke lapangan, siswa-siswi diberikan pembelajaran singkat mengenai budidaya apel oleh Didiek Kristianto. Pembelajaran dilanjutkan dengan melihat perbenihan tanaman apel dan kebun produksi apel. Di lapang, mereka diberi kesempatan berdiskusi dan tanya jawab sepuasnya. Dengan belajar langsung di lapang, diharapkan kunjungan ini akan menambah pengetahuan siswa-siswi Sampoerna Academy. (Trifena)