Siswa M.I. Miftahul Ulum Kota Batu Bertandang ke Balitjestro

Pada Hari Rabu 29 April 2015, sebanyak 115 siswa Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum Kota Batu berkunjung ke Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika Tlekung. Siswa-siswi kelas IV ini ingin belajar cara bertanam Apel, Jeruk serta Stroberi.

Semua tanaman tersebut tumbuh baik di wilayah Kota Batu. Dan memang tidak semua siswa mengetahui bagaimana bentuk tanaman apel, jeruk dan stroberi. Kesempatan ini menjadi sarana yang baik bagi pembelajaran pelajar.

Kebun apel yang sedang berbuah adalah kebun pertama yang dikunjungi siswa-siswi MI Muftahul Ulum ini. Bapak Didiek Kristianto, teknisi yang setiap hari merawat dan memelihara kebun Apel yang ada di Kebun Pecobaan Tlekung dengan senang hati menjelaskan cara bertanam dan merawat tanaman Apel hingga berbuah. Bahkan beliau juga telah menyediakan buah Apel untuk mereka.

Di kebun jeruk giliran Bapak Haryono yang memandu mereka dan menjelaskan tentang cara memperbanyak tanaman jeruk serta cara menanam dan merawatnya, sayangnya buah jeruk belum waktunya untuk dipanen.

Terakhir, mereka mengunjungi kebun stroberi yang setiap hari dipelihara oleh Bapak Imam Rohmat. Selain mendapatkan informasi tentang cara bertanam Stroberi, seluruh siswa juga bisa membawa pulang satu tanaman Stroberi dalam polybag untuk ditanam dipekarangan rumah mereka masing-masing. Selamat bertanam stroberi, semoga kelak bisa berbuah dengan lebat!

Berita: Umi Nurutl Taflikhah

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event