Sinergi Balitjestro – Semen Indonesia Pabrik Tuban Kembangkan Jeruk, Anggur dan Lengkeng

Untuk memperkuat kerjasama Balitjestro dengan PT. Semen Indonesia Pabrik Tuban, dilakukan penandatanganan naskah kerjasama ” Pendampingan dan Pengawalan Teknologi Budidaya Jeruk, Anggur dan Lengkeng Pada Lahan Green Belt”, Kamis (25/3).
 
Penandatanganan dilaksanakan dalam sela sela kegiatan bimtek Pengelolaan Kawasan Jeruk di Lahan Green Belt di Griyo Winih PT Semen Indonesia Pabrik Tuban.
 
Kepala Balitjestro Dr. Ir Harwanto, M.Si menyampaikan bahwa sinergi ini nantinya diharapkan akan membawa manfaat bagi masyarakat yang berada di lingkungan PT. Semen Indonesia Pabrik Tuban. Dan dapat mendukung dalam reklamasi lahan bekas tambang.
 
Sementara itu GM of Mining and Raw Material PT Semen Indonesia Pabrik Tuban Suharyanto ST mengatakan dengan kerjasama ini diharapkan lahan bekas tambang dapat termanfaatkan. Selain itu sinergi ini dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi PT Semen Indonesia tetapi bagi masyarakat sekitarnya.
 
Dalam kesempatan sama Plt. Ka Dinas Pertanian Kabupaten Tuban Ir. Gaguk Sudarmo, MM mengatakan adanya keinginan dan semangat untuk menanam adalah modal pertama untuk keberhasilan pengembangan jeruk dan lainnya.
 
Ruang lingkup dalam kerjasama ini diantaranya pendampingan teknologi, bimbingan teknis budidaya jeruk, anggur dan lengkeng.
Agenda
No event found!