Sertijab Staf Balitjestro: Tingkatkan Kinerja dan Jalin Kerjasama

[cml_media_alt id='2038']Sertijab Balitjestro[/cml_media_alt]Tingkatkan Kinerja dan Jalin Kerjasama

Dalam rangka untuk meningkatkan kinerja dan penyegaran di lingkungan Balitjestro pada awal tahun 2012, dilakukan pergantian petugas yang dilaksanakan pada hari Senin 09 Januari 2012. Dalam acara tersebut sejumlah posisi diganti penanggungjawabnya. Dalam acara tersebut sejumlah 18 pegawai Balitjestro mengalami perubahan posisi dan tugas yang akan diemban. Pada acara tersebut juga dilakukan pengambilan janji pegawai dan penandatanganan serah terima jabatan dari petugas lama maupun baru.

Dalam sambutannya Dr.Ir Hardiyanto, M.Sc selaku Kepala Balitjestro memberikan arahan kepada petugas baru maupun para staf yang lain. Arahan tersebut antara lain agar setelah serah terima tugas, petugas yang baru segera mempercepat kinerjanya. Kemudian para petugas yang baru dapat melaksanakan kegiatan yang sesuai dengan apa yang menjadi tanggung jawabnya sekarang. Untuk melaksanakan tugas tersebut perlu didukung oleh staf lain demi mencapai tujuan dari balai. Kemudian staf yang berada dibawah kendali petugas yang baru diharapkan  mengikuti arahan maupun pembinaan dari petugas yang telah ditetapkan. Mengenai pergantian petugas hal itu wajar untuk penyegaran dan untuk meningkatkan kualitas kinerja dari petugas Balitjestro.

Beberapa staf Balitjestro yang diganti adalah Ir. Emi Budiyati yang sebelumnya menjabat Ketua Kelompok Peneliti Pemuliaan, Plasma Nutfah, Perbenihan dan Ekofisiologi digantikan oleh Ir. Arry Supriyanto, M.S. Sedangkan untuk Ketua Kelompok Peneliti Entomologi dan Fitopatologi yang sebelumnya dijabat oleh Ir. Otto Endarto, M.Si digantikan oleh Ir. Nurhadi, M.Sc.

Balitjestro yang telah menerima sertifikat ISO dalam pelaksanaan kegiatannya harus berdasarkan pada standard yang telah ditetapkan. Dalam setiap kegiatan ataupun penunjukan terhadap seseorang harus dibuat surat keputusan (SK) sehingga sifatnya legal dan dapat dipertanggung jawabkan. Disisi lain dalam kedepannya koordinator alih teknologi sangat diperlukan dalam upaya peningkatan inovasi teknologi yang dihasilkan. Karena hal tersebut akan menjadi indikator utama dari teknologi yang telah dihasilkan dari Balitjestro.

Selain itu diharapkan kerjasama yang erat antar staf dengan petugas yang ditunjuk dan harus mendukung kerja dari petugas-petugas yang telah ditetapkan. Dan pada akhirnya akan mendukung tujuan dari balai. [fajar]

Tinggalkan Balasan