Seminar Hasil Penelitian dan Kegiatan Kebun TA. 2013

Seminar yang telah dilaksanakan di Balitjestro tanggal 18-20 Maret 2014 ini diselenggarakan dengan tujuan mensosialisasikan hasil penelitian dari Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika tahun 2013 dan menghimpun tanggapan serta umpan balik atas teknologi hasil-hasil penelitian tanaman jeruk dan buah subtropika, sehingga dapat dicapai keluaran  tersosialisasinya hasil penelitian Balitjestro tahun 2013 serta terhimpunannya tanggapan dan umpan balik.

Seminar dibuka oleh Kepala Balitjestro Dr Ir. Joko Susilo Utomo, MP yang dalam pengarahannya menyampaikan bahwa seminar hasil penelitian yang dilaksanakan setiap tahun,  tidak hanya sebagai bentuk pertanggungjawaban sebagai peneliti dan komunikasi dengan stake holder, tetapi diharapkan bahwa stake holder dapat mengisi bagian-bagian lain yang selama ini belum dikerjakan oleh Balitjestro. Sebagai bentuk pertanggung jawaban, harus ada kesesuaian antara keluaran yang direncanakan dengan hasil penelitian. Umpan balik yang diperoleh diharapkan dapat menjadi masukan untuk program penelitian ke depan dan perbaikan laporan untuk menuju karya tulis Ilmiah publikasi. Di samping itu secara khusus hasil kinerja kebun percobaan agar dapat ditingkatkan ke arah high profil sesuai dengan 7 tupoksi nya secara holistik.

Dalam seminar  tahunan ini  telah dipresentasikan  makalah hasil penelitian dari 18 ROPP dan  9 RKOT yang terhimpun dalam 7 RPTP, 3 RDHP, 1 RKTM  Selain itu dihadirkan  2 keynote speech dari BPTP Jatim dan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, dengan topik up to date (pemuliaan buah dalam prespektif bioindustri dan Hasil-hasil penelitian untuk bioindustri) untuk memperluas wawasan dalam menyongsong program renstra 5 tahun mendatang.

Peserta yang hadir dalam seminar ini sebanyak 67 orang, terdiri dari peneliti dan teknisi Balitjestro,  peserta undangan dari Distan Kota Batu, Distanbun Kabupaten Malang, STTP Malang Provinsi, SMKN I, Malang, SMKN 2 Batu .[Fjr]

seminar hasil

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event