Selesai Magang, Petugas Ini Siap Kelola dan Sukseskan BPMT di Lumajang

Petugas Magang BPMT Lumajang

Menindak lanjuti pemesanan benih jeruk untuk Blok Penggandaan Mata Tempel tahun 2013 yang lalu, Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang mengirimkan 3 petugas lapang untuk mengikuti bimbingan teknis perbenihan jeruk bebas penyakit yang didalamnya terdapat materi pengelolaan BPMT tanaman jeruk.

Melalui kegiatan bimbingan teknis ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan mereka, sehingga mampu mengelola BPMT yang telah disediakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang.

Bimbingan teknis dilaksanakan di Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) Tlekung dengan materi 40% teori, 40% praktikum serta 20 % fieldtrip. Pelaksanaan berjalan dengan lancar dan semua jadwal yang sudah disusun oleh Tim Jaslit Balitjestro dapat terlaksana dengan baik.

Peserta mengikuti dengan aktif dan menanggapi seluruh materi yang disampaikan oleh para instruktur. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh peserta disela-sela penyampaian materi di kelas, di laboratorium maupun di lapang sehingga waktu yang dialokasikan sering bertambah.

Hasil evaluasi pelaksanaan bimbingan teknis cukup memuaskan dengan terjadinya peningkatan nilai pretest dari angka tujuh menjadi angka sembilan pada saat postest di hari terakhir.

Peserta sangat puas dan berterima kasih atas pelayanan Balitjestro terutama para instruktur yang telah dengan sabar melayani dan menjawab pertanyaan peserta sedetil-detilnya. Mereka berharap ilmu yang telah didapatkan dari Balitjestro dapat bermanfaat untuk pengembangan jeruk di wilayah Lumajang. [UNT/Balitjestro]

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event