Ribuan Pelajar Ikuti Gerakan Makan Buah Jeruk Nusantara

[cml_media_alt id='1853']Rekor MURI  (10)[/cml_media_alt]Walikota Batu, Edi Rumpoko dalam sambutannya di pembukaan Citrus Spectacular Day (CSD) di Balitjestro sangat mengapresiasi dan mendukung pemecahan rekor MURI yang ┬ádilakukan dalam rangka kampanye “Aku Cinta Jeruk Indonesia”. Sejak dini para pelajar harus diajarkan untuk cinta negeri. Kota Batu pun mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah acara ini. Hadir dalam pembukaan adalah jajaran pejabat Badan Litbang Pertanian, ibu Mike Suswono yang datang bersama Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu, dan dinas setempat serta undangan lainnya.

Paulus Pangka dari MURI dalam sambutannya sebelum penyerahan ke-2 sertifikat MURI, menyarankan agar usaha untuk membuat generasi muda ini semakin cinta jeruk Indonesia dapat diperluas dengan aksi nyata. Walikota Batu dapat meminta setiap rumah di Batu untuk menanam jeruk di pekarangannya dan menanam 5 pohon jeruk di pekarangan tiap sekolah. Tentu bibitnya berasal dari Balitjestro. Sehingga masyarakat mendapatkan manfaat besar dan Batu dapat dikenal pula sebagai Kota Jeruk.

Gerakan Makan Buah Jeruk Nusantara yang menjadi puncak acara pembukaan CSD diikuti oleh 3000 peserta, yang 2700 diantaranya adalah pelajar dari Batu dan sekitarnya. Acara ini dipimpin oleh Ibu Mike Suswono yang memulai makan jeruk dengan memukul kentongan dan diikuti secara serempak oleh semua siswa pelajar dari TK sampai SMA. Para pelajar tampak senang bisa berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI ini dan sekaligus menambah pengetahuan dengan mengelilingi stand yang ada maupun mengenal lebih dekat mengenal berbagai tanaman jeruk dan buah subtropika lain di Balitjestro. [Z.Hanif]

Related Post

Tinggalkan Balasan