Reposisi Pegawai Lingkup Balitjestro

Untuk penyegaran dan peningkatan kemampuan pegawai berdasarkan kualifikasi pendidikan dan jabatan serta pengembangan kaderisasi kepemimpinan internal Balitjestro, perlu dilakukan penataan tugas dan jabatan staf Balitjestro, tentunya berdasarkan pertimbangan yang obyektif seperti dipandang cakap dan memenuhi kualifikasi untuk dialihtugaskan kedalam jabatan baru.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Balitjestro tentang penunjukan koordinator teknis dan administrasi kebun percobaan, perubahan keanggotaan tim program dan alih tugas beberapa pegawai, dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan pada hari Selasa tanggal 19 Januari 2010 di ruang pertemuan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika dihadiri oleh seluruh pegawai lingkup Balitjestro. Dalam sambutannya Kepala Balitejestro mengatakan bahwa reposisi merupakan hal yang biasa dilakukan di seluruh Departemen Pertanian (Deptan), jabatan yang dipegang saat ini suatu saat bisa diganti kapanpun dan dimanapun.

Acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pegawai yang sudah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, diharapkan petugas lama yang sudah berpengalaman menularkan ilmunya kepada pegawai yang baru ditunjuk. Sesuai kebijakan Kepala Badan Litbang Pertanian bahwa kebun percobaan yang sebelumnya belum tersentuh, melalui penambahan dan alih tugas pegawai diharapkan akan memacu kinerja kebun-kebun percobaan lingkup Balitjestro.

Dengan demikian tidak ada lagi kesenjangan antara kebun yang besar dan kecil, semua mempunyai hak dan kewajiban yang sama untuk bersama-sama mewujudkan ISO 2010 sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan adanya reposisi ini diharapkan adanya ide-ide cemerlang dan spektakuler untuk bersama-sama membangun Balitjestro melalui kebun percobaan yang ada. Begitu juga hubungan yang manis antara pegawai, baik dengan sesama pegawai, kepala kebun maupun balai perlu ditingkatkan.

Selamat menjalankan tugas bagi PNS yang baru dilantik. Semangat dan kerja keras akan membuahkan hasil yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event