Rencanakan Pengembangan Jeruk, Dinas Pertanian Kota Malang Kunjungi Balitjestro

dsc_0019

Sebagai tindak lanjut rencana kerjasama pengembangan jeruk di Kota Malang yang pernah disampaikan Walikota Malang beberapa waktu yang lalu, Kepala Dinas Pertanian Kota Malang Ir. Hadi Santoso beserta staf mengadakan kunjungan ke Balitjestro , Kamis 13/10/2016. Tujuan dari kunjungan ini adalah berkoordinasi tentang rencana pengembangan di tahun depan di beberapa wilayah di Kota Malang.

Kunjungan ini diterima oleh Ka Balitjestro Dr. Ir Joko Susilo Utomo, MP dengan didampingi Koordinator Jasa Penelitian Ir. Agus Sugiyatno, MP. Menanggapi rencana tersebut beliau menyampaikan bahwa balitbangtan melalui Balitjestro siap memberikan dukungan inovasi teknologi apabila pemerintah Kota Malang ingin mengembangkan jeruk di lahan yang masih tersedia.

Wilayah kota Malang lahannya sudah banyak yang beralih fungsi menjadi pemukiman sehingga untuk pengembangan bisa di lakukan dengan tabulampot bagi masyarakat yang tidak mempunyai lahan yang luas.

dsc_0012-001

Kemudian kunjungan dilanjutkan ke Kebun Percobaan Punten untuk melihat proses perbenihan di sana. Apabila rencana kerjasama pengembangan dengan tabulampot mengingat keterbatasan lahan, Balitjestro siap menyediakan tanaman jeruk dalam pot untuk dikembangkan di Kota Malang. Dengan adanya kerjasama, pengembangan jeruk di Kota Malang dapat terealisasi dan berhasil dengan baik. (fjr)