Rencanakan Pengembangan Anggur, Bupati Lingga Kunjungi KP Banjarsari

Untuk menambah wawasan dan rencana pengembangan anggur di kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, bupati Lingga beserta rombongan mengunjungi Kebun Percobaan Banjarsari, Balitbangtan di Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu, 28/01/2017.

Rombongan yang terdiri dari Bupati Lingga H. Alias Wello, Kepala Dinas Pertanian Lingga H. Rusli S.Pd, MSi, Kepala Bidang Perekonomian  dan SDA M, Arief, SKM, Kepala Bagian umum Armia dan Pengusaha PertanianGreos Saragih  melihat langsung kebun anggur Banjarsari yang merupakan pusat koleksi anggur di Indonesia dan menjajaki kemungkinan kerjasama dengan Balitjestro dalam rangka pengembangan anggur di Lingga.

Selain anggur, rombongan juga melihat blok Lengkeng yang kebetulan saat itu sedang berbuah dan dijadikan obyek foto yaitu varietas Kristalin dan Kaisar. Melihat hal tersebut Bupati juga berniat mengembangkan komoditas Lengkeng di daerahnya. Selanjutnya rombongan juga mengelilingi kebun SDG jeruk yang  terdiri dari beberapa varietas.

Dengan kunjungan diharapakan ke depan terjalin kerjasama antara Pemkab Lingga dengan Balitjestro dalam mengembangkan komoditas hortikultura terutama anggur . Dengan penerapan inovasi teknologi serta dukungan dari pihak terkait rencana pengembangan anggur di kabupaten Lingga dapat terwujud.