Rencana Kerjasama Penanaman Jeruk antara Balitjestro dan Lanud Abdulrachman Saleh

AUMalang

Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) menerima kunjungan berbagai pihak yang ingin mengembangkan jeruk di lahannya (30/10/2014). Kali ini dari Lanud Abdurrachman Saleh, Malang. Harwanto (KaYantek) dan Agus Sugiyatno (KaJaslit) dari Balitjestro menemui perwakilan dari Lanud Abdulrachman Saleh yaitu Mayor Prawoto,Serka Karsani, Dian dan Khoirul.

Lahan di Abdulrachman Saleh cukup luas. Kondisi saat ini hanya ditanami tanaman kayu dan ketela pohon. Berbagai acara untuk memperkenalkan keunggulan komoditas jeruk yang dilakukan Badan Litbang Pertanian ternyata sampai juga ke pihak personil Lanud Abdulrachman Saleh sehingga menarik minat mereka untuk mengembangkan. Hasil kunjungan sebelumnya ke Balitjestro mereka telah melihat dan mencicipi langsung jeruk keprok Batu 55 sehingga harapannya ada tanaman jeruk kerpok Batu 55 di Abdulrachman Saleh.

Dalam kesempatan ini, Agus Sugiyatno menyampaikan bahwa lahan di Abdulrachman Saleh yang berada pada ketinggian 100-150 m dpl sehingga tidak cocok untuk Jeruk Batu 55 dan jenis jeruk dataran tinggi lainnya. Dari Balitjestro merekomendasikan menanam jeruk siam pontianak, keprok madura, keprok tejakula, keprok borneo prima atau keprok terigas. Hasil diskusi ini akan dilaporkan ke atasan dan akan ditindaklanjuti dgn pembuatan MoU. [Agus | Balitjestro]

 

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event