Ramadhan di Balitjestro, Lebih Semarak dengan Musholla Baru

Ramadhan di Balitjestro kali ini beda, musholla yang selama 2 tahun ini dibangun mulai bisa ditempati, walau belum sepenuhnya berdiri sempurna, musholla yang dibangun dengan dana swadaya ini (sampai 29 Juli 2011 sudah panitia mengeluarkan dana pembangunan Rp 153 Juta) diharapkan menambah semarak kegiatan keislaman di Balitjestro.

Untuk menyongsong Ramadhan, takmir musholla menyelenggarakan Sholat Jum’at perdana yang dihadiri oleh 50 jamaah dengan khotib ust. Arifin (pengajar Ar-Rohmah Hidayatullah) dan disusul kajian songsong ramadhan dengan tema “Pentingnya Ilmu Pengetahuan dan Menyongsong Ramadhan” oleh ust. Sofyan Rofii, Lc.
Dalam kajian ini ust. Sofyan Rofii, Lc mengupas kemajuan Islam yang pernah dicapai pada masa lalu dengan ilmu pengetahuan. Betapa Islam pernah maju dan menjadi rujukan dengan berbagai keunggulan di bidang pertanian, arsitektur, pengobatan, dll.

Dalam Ramadhan 1432 H kali ini, Balitjestro akan mengadakan kajian ba’da dhuhur yang diisi oleh peneliti, teknisi dan karyawan Balitjestro secara bergiliran. Tema yang disampaikan ringan dan berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Sampaikan kebenaran walau satu ayat! Begitulah tekad warga Balitjestro. Dengan kegiatan ini diharapkan kegiatan amar ma’ruf nahyi mungkar semakin semarak dan seluruh aktifitas di kantor menjadi lebih berkah.

Tinggalkan Balasan