Puri Agrihorti Siap Dikembangkan

Puri Agrihorti, jeruk dengan banyak manfaat bagi kita

Jeruk purut sudah banyak di gunakan oleh masyarakat sebagai bumbu masakan selama ini. Buah maupun daun dari jeruk ini mempunyai rasa tersendiri dalam masakan. Selama ini sudah ada beberapa daerah yang mengembangkan tanaman ini baik di lahan maupun pekarangan rumah. Tanaman ini cocok ditanam di dataran rendah sampai tinggi.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dilepas varietas jeruk purut dengan nama Puri Agrihorti dengan no 149/Kpts/SR.120/D.2.7/10/2015. Dengan dilepasnya varietas ini diharapkan tersedia benih yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Selain itu penyediaan benih sumber dari jeruk ini dapat segera dilakukan dan benih dengan label siap untuk diedarkan ke masyarakat karena saat ini jeruk yang beredar masih belum berlabel.

Benih jeruk tanpa label dikhawatirkan terinfeksi penyakit sistemik karena tidak melalui alur perbenihan yang berlaku sehingga tidak akan berumur panjang.Benih sangat utama dalam pengembangan jeruk dikarenakan dengan benih yang bebas penyakit akan membuat tanaman memiliki umur produksi yang lebih lama.

Puri Agrihorti jeruk yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan vitamin C dari jeruk ini berguna untuk kekebalan tubuh. Antioksidan dalam vitamin C berfungsi untuk membantu mencegah kerusakan sel akibat molekul radikal bebas Banyak juga memanfaatkan jeruk ini untuk kecantikan baik untuk perawatan kulit, wajah, maupun rambut.

Related Post

Tinggalkan Balasan