PTPN IX Siap Kembangkan Jeruk

ptpn9Sebagai tindak lanjut kerjasama Badan Litbang Pertanian dengan PTPN IX, tim Badan Litbang Pertanian melalui UPT Balitjestro melakukan penyusunan Pedoman Teknis Budidaya jeruk Dan Apel Budidaya Jeruk Dan Apel untuk dipresentasikan di PTPN IX. Dalam acara yang diselenggarakan di Kawasan Kampung Kopi Banaran, Bawen Jawa Tengah,Kamis/18/07/2013. Acara ini diikuti oleh Direktur Produksi PTPN IX Ir. Slamet Purwadi  jajaran direksi PTPN IX beserta staf dan sinder kebun wilayah PTPN IX, Ka Balitjestro Dr.Ir.Muchdar Soedarjo, M.Sc ,kasie Yantek Dr.Harwanto dan tim Balitjestro untuk kawalan PTPN IX.

Dalam acara tersebut disampaikan rencana pengembangan agribisnis jeruk dan apel di PTPN IX  yang disampaikan oleh Ir.Slamet Purwadi Direktur Produksi PTPN IX. Untuk itu beliau mengharapkan dukungan inovasi teknologi Badan Litbang Pertanian untuk mengawal keberhasilan dari program tersebut. Ka Balitjestro Dr.Ir.Muchdar Soedarjo, M.Sc dalam kesempatan tersebut menyambut baik tujuan dari PTPN IX dalam pengembangan agribisnis jeruk. Selanjutnya tim teknis akan diterjunkan di lapang untuk mengawal teknologi dalam pengelolaan tanaman jeruk dan apel yang ada di kebun PTPN IX. Dalam acara tersebut juga disampaikan presentasi mengenai budidaya jeruk dan apel yang disampaikan oleh Ir.Sutopo dan Ir. Suharyono.

Hasil dari kegiatan  ini diharapkan mampu sebagai salah satu wujud dukungan inovasi teknologi Badan Litbang Pertanian dalam mendukung pengembangan jeruk di kawasan PTPN IX. Dengan adanya program pengembangan tanaman hortikultura di kawasan PTPN diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen dalam negeri sehingga mampu mengurangi masuknya buah impor.

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event