HPS 2016: Presiden Nikmati Segarnya Jeruk Manis Pacitan

dsc_0085

Presiden Jokowi dalam rangkaian kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 36 yang dilaksanakan di Kabupaten Boyolali 28-30 Oktober 2016 berkesempatan menikmati manisnya jeruk Manis Pacitan yang berada di area Gelar Teknologi (Geltek) inovasi pertanian, Sabtu 29/10/2016.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi berkeliling untuk menyaksikan gelar teknologi pertanian  yang terdiri dari tanaman pangan, perkebunan, peternakan, hortikultura, mekanisasi dan lainnya.

Berbagai hasil inovasi teknologi ditampilkan di acara ini dengan harapan masyarakat dapat mengadopsi inovasi tersebut untuk peningkatan produksi demi kesejahteraan petani. Berbagai komoditas unggul ada disini, sehingga menarik minat masyarakat dari berbagai daerah untuk hadir di acara HPS.

dsc_0120

Salah satu area yang dikunjungi Presiden adalah inovasi hortikultura yang salah satunya jeruk. Di area ini Presiden, Ibu Negara, dan Menteri Pertanian Dr Amran Sulaiman merasakan jeruk Manis Pacitan yang ada. Manis Pacitan merupakan varietas jeruk dengan rasa  manis yang dapat dikonsumsi untuk semua usia termasuk bayi sehingga sering dikenal dengan jeruk baby.

Di area ini juga ditampilkan replika jeruk raksasa yang terdiri dari 500 kg jeruk manis pacitan yang disusun membentuk jeruk dengan ukuran sangat besar dan 13 varietas jeruk nusantara dalam pot .(fjr)

Agenda

no event