Petani Kabupaten Manggarai Tambah Wawasan tentang Jeruk ke Balitjestro

manggarai

Selasa pagi, 29 November 2016, sebanyak 30 (tiga puluh) orang petani serta petugas dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur berkunjung ke Balitjestro.

Tujuan mereka datang ke Balitjestro adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang teknologi pengembangan tanaman hortikultura. Hal ini disampaikan dalam sambutan ketua rombongan, Drs. Yohanes Ngaru. Plh Kepala Balitjestro, Langgeng Sutrisno SP menyambut baik kedatangan mereka dan menyampaikan Profil Balitjestro serta inovasi teknologi pengembangan jeruk di Balitjestro. Hal ini terkait dengan misi Balitjestro untuk menyebarluaskan teknologi kepada pengguna/masyarakat.

Setelah itu para peserta kunjungan dibawa ke kebun jeruk didampingi oleh Sumakri, Kepala Kebun Percobaan Tlekung di Balitjestro. Beliau memberikan penjelasan secara lengkap kepada para petani mulai dari perbenihan hingga budidaya tanaman jeruk.

Walaupun mereka adalah petani tembakau, namun dengan kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat menambah wawasan para petani dan tertarik untuk mengembangkan tanaman jeruk di daerahnya karena topografi dan iklim di daerah mereka tidak berbeda jauh dengan kota SoE, NTT yang terkenal dengan hasil jeruknya. (Trifena)

Agenda

no event