Petani Buleleng Menyeberang Pulau Untuk Belajar tentang Jeruk

DSC_8561

Senin pagi, 29 Agustus 2016, Balitjestro kedatangan 13 (tiga belas) orang petani dari Kabupaten Buleleng dan 3 orang petugas dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Buleleng, Bali.

Tujuan mereka datang ke Balitjestro adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang teknologi pengembangan tanaman hortikultura khususnya tanaman jeruk. Tujuan tersebut diutarakan oleh Dewa Anom Rai S, penyuluh pertanian madya, dalam sambutannya selaku ketua rombongan. Balitjestro memang menerima kunjungan studi banding dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya. Hal ini terkait dengan misi Balitjestro untuk menyebarluaskan teknologi kepada pengguna/masyarakat.

DSC_8566

Sebelum menuju lapang, Ir. Agus Sugiyatno, MP mewakili Kepala Balitjestro memberikan sambutan dan sekilas profil mengenai Balitjestro. Setelah itu para petani dari Buleleng dibawa ke kebun jeruk didampingi oleh Ir. Sutopo, Msi, salah satu peneliti di Balitjestro. Bapak Sutopo memberikan penjelasan secara lengkap kepada para petani mulai dari teknologi perbenihan hingga budidaya tanaman jeruk.

Dengan kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat memberikan dukungan dalam mengembalikan kejayaan jeruk keprok Tejakula asal Buleleng. (trifena)

Agenda

no event