Peserta Workshop i Program Lingkup Balitbangtan Kunjungi Balitjestro

Peserta “Workshop Sinkronisasi Data Kegiatan dan Anggaran dalam aplikasi i program 2020 serta Penyusunan Renstra Badan Litbang Pertanian 2020-2024” mengadakan kunjungan lapang ke  IP2TP lingkup Balitjestro yaitu Punten dan Banaran, Selasa (05/11).

Di IP2TP Punten 200 peserta yang berasal dari seluruh UK/UPT lingkup Balitbangtan ini mendapatkan informasi tentang teknologi perbenihan jeruk bebas penyakit. Selain itu disini juga mengenal berbagai ragam varietas jeruk yang disimpan di kebun koleksi Sumber Daya Genetik.

Tempat ini merupakan sentra perbenihan jeruk nasional dan merupakan penghasil benih sumber untuk didistibusikan ke daerah-daerah di Indonesia. Benih yang dihasilkan telah bebas dari penyakit karena melalui alur baku perbenihan nasional.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan ke IP2TP Banaran. Disini peserta mendapatkan materi tentang teknologi Bujangseta yang diterapkan dalam budidaya jeruk. Kebun ini mempunyai funsgi sebagai kebun produksi dan penerapan teknologi budidaya jeruk.

Kunjungan lapang diakhiri dengan mengunjungi Balitjestro yang diterima Kepala Balitjestro Dr.Ir.Harwanto, M.Si. Dalam sambutannya disampaikan tentang profil Balitjestro dan juga inovasi-inovasi yang telah dihasilkan selama ini dalam mendukung pengembangan jeruk dan buah subtropika di Indonesia. (af/balitjestro)

Agenda
Tanggal Kegiatan
Rabu, 16 Oktober 2019 Kunjungan Industri – SMKN 1 Gondang Nganjuk
Rabu, 16 Oktober 2019 Studi Banding oleh Diperta Kab. Tulungagung
Jumat, 15 November 2019 SMA IT Al- Hikmah