Peserta Raker BB Biogen Kunjungi Balitjestro

biogen

 

Sebelum mengadakan  rapat kerja (Raker) Balai Besar  Biogen  yang diselenggarakan di Balitkabi, peserta raker  mengadakan kunjungan lapang ke Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro), Senin (16/02/2014). Kunjungan yang diikuti 70 orang  ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang jeruk , buah subtropika dan melihat inovasi teknologi  yang dihasilkan.

Kunjungan ini diterima oleh Dr.Ir. Joko Susilo Utomo, MP  kepala  Balitjestro.  Beliau menyambut baik acara ini karena dapat menjadikan sarana saling bertukar pikiran mengenai perkembangan teknologi pertanian yang dihasilkan .  Selanjutnya disampaikan  profil Balitjestro oleh Dr. Ir. Harwanto, M.Si yang menjelaskan tentang   berbagai hasil riset unggulan dan inovasi teknologi  yang telah dihasilkan dan koleksi sumberdaya genetik yang ada.

Dalam hal perbenihan Balitjestro telah menghasilkan benih sumber BF maupun BPMT yang bebas penyakit  yang telah tersebar di 28 propinsi di Indonesia  untuk dapat mengahsilkan benih sebra yang berkualitas, berlabel dan bebas penyakit.  Disamping itu disampaikan kegiatan diseminasi yang telah dilakukan Balitjestro.

Selanjutnya para peserta diajak untuk berkeliling ke kebun Apel dan lokasi lain di KP Tlekung  yang dipandu oleh Ir. Suharyono, dan Anis Andrini, SP.MP. [fajar/Balitjestro]

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event