Penjajakan Kerjasama PT Indmira dengan Balitjestro untuk Membangun Agroeduwisata

 
PT Indmira mengadakan penjajakan kerjasama dengan Balitjestro dalam membangun Agro Edu Wisata (AEW) jeruk di Yogyakarta.
 
Dalam kunjungannya di Balitjestro, Rabu (04/11) membahas tentang konsep kerjasama yang akan dilaksanakan dalam membangun AEW terutama untuk komoditas jeruk dan beberapa hal yang terkait untuk mendukung rencana Kerjasama tersebut.
 
Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Balitjestro, Dr.Ir. Harwanto, M.Si., didampingi Kasie Yantek dan Jaslit Yunimar S.Si, M.Si dan Koordinator Jaslit Ir. Agus Sugiyatno, MP. Sedangkan dari PT Indmira dipimpin langsung oleh CEO Bp. Aryo Wiryawan Soemarno serta Bp. Wahyudi Sasprihanto yang merupakan salahsatu pelopor Revolusi Oranye.
 
Balitjestro menyambut baik inisiasi kerjasama ini karena sejalan dengan tujuan Balitjestro dalam rangka hilirisasi produk Balitbangtan Pertanian khususnya produk yang telah dihasilkan Balitjestro.
 
Ke depan diharapkan dari kerjasama membangun AEW di Yogyakarta oleh PT. Indmira dan Balitjestro ini, selain memberikan edukasi kepada masyarakat, juga mampu mengerakkan UMKM yang ada diwilayah tersebut.
 
Pertemuan tersebut diakhiri dengan kunjungan ke IP2TP Tlekung untuk melihat beberapa varietas jeruk dilapang dan perbenihan serta Laboratorium Pascapanen yang merupakan salahsatu klaster dari Taman Sain Pertanian (TSP Jeruk) Balitjestro yang menampilkan produk turunan dari komoditas jeruk dan buah subtropika yang dihasilkan.
Agenda

no event