Peningkatan Kapasitas Kepakaran Melalui Temu Peneliti

Peneliti Online LIPI (1)Kamis, 20/9, sebanyak 22 peneliti Balitjestro berkumpul untuk mengikuti pembinaan tenaga fungsional peneliti yang bertempat di Aula Balitjestro. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan sehari tersebut Tim dari Puslitbang Hortikultura, Ibu Dyah Widiastuti, Ibu Siti Naziati, dan Ir. Guntur Irianto, MM.

Dalam kegiatan ini, Peneliti mendapatkan pemaparan aplikasi on line dan langkah-langkah melakukan pengisian aplikasi online. Sejak diberlakukan pertengahan 2014 lalu, aplikasi on line untuk pengajuan DUPAK jabatan fungsional peneliti ini terus diperkenalkan kepada segenap peneliti. Tujuannya peneliti semakin familiar dan dapat menjawab permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam rentang waktu diberlakukan sistem on line.

Pada sesi berikutnya, dijelaskan pula peraturan-peraturan terkait dengan jabatan fungsional peneliti, termasuk Petunjuk Teknis Jabatan Fungsional Peneliti menurut Perka LIPI No. 2 tahun 2014 yang menjadi acuan terkini untuk pengajuan DUPAK. Harapannya, peneliti memahami kriteria dan penilaian angka kredit atas DUPAK yang diajukannya sehingga memiliki kapasitas intelektual sebagaimana diharapkan. (Dyah**)

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event