Pengenalan Agroinovasi, Mahasiswa UNISKA Adakan Field Trip ke Balitjestro

img20161206104925

Selasa 06/12/2016, Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro) menerima kunjungan 93 mahasiswa Program Studi Agroteknologi, Fakultas Pertanian dari Universitas Islam Kadiri (UNISKA), Kediri.

Ir. Moch. Darul Anwar, MP selaku dosen pendamping menyampaikan maksud tujuan kunjungan Field Trip ini, dimana diantaranya adalah untuk menambah wawasan dan mengenalkan tentang agroinovasi kepada para mahasiswa serta memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar nantinya bisa mengembangkan tanaman jeruk di daerah mereka. Kunjungan diterima oleh Dr.Ir.Anang Triwiratno, MP, mewakili Kepala Balitjestro dan dilanjutkan dengan penjelasan singkat mengenai profil Balitjestro. Beliau menjelaskan tentang beberapa varietas jeruk, apel, anggur yang telah dilepas serta inovasi teknologi yang telah dihasilkan Balitbangtan dalam mendukung pengembangan jeruk dan buah subtropika di Indonesia. Selain itu dijelaskan pula bahwa Balitjestro memberi kesempatan kepada para mahasiswa yang ingin melakukan kegiatan PKL di Balitjestro.

img-20161206-wa0005

Selanjutnya mereka dipandu menuju kebun jeruk, anggur, dan apel yang letaknya masih di lingkungan kantor Balitjestro untuk mendengarkan penjelasan mengenai budidaya tanaman oleh para peneliti/teknisi di Balitjestro. Dengan kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan informasi kepada para mahasiswa tentang budidaya tanaman jeruk dan buah subtropika beserta inovasi teknologi yang dapat diterapkan untuk mendukung pembelajaran di perkuliahan mereka. (trifena)

Agenda

no event