Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Batang dengan Balitjestro


Untuk percepatan hilirisasi inovasi teknologi Badan Litbang Pertanian, dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Batang dengan Balitjestro, Kamis (4/2).

Dalam naskah yang ditandatangani oleh Kepala Balitjestro Dr.Ir. Harwanto, M.Si dan Kepala Dinas Pertanian Ir. Susilo Heru Yuwono, yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Dra. Lany Dwi Rejeki ini meliputi pendampingan teknologi jeruk yang telah dihasilkan oleh Badan Litbang Pertanian.

Kepala Balitjestro menyampaikan bahwa dalam pengembangan jeruk, setelah menanam harus dibarengi dengan penerapan teknologi budidaya yang benar.

“Dengan adanya kerjasama ini nantinya pengembangan kawasan jeruk akan diterapkan inovasi teknologi dalam budidayanya untuk mendapatkan hasil yang optimal”, lanjutnya.

Harapannya antara Kementerian Pertanian bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pengembangannya yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian petani.

Sementara itu Dra. Lany Dwi Rejeki menyampaikan apresiasi atas kerjasama ini dimana Kementerian Pertanian memberikan pendampingan teknologi agar jeruk bisa berkembang dan berhasil di Kabupaten Batang.
Inisiasi ini sendiri telah dimulai tahun 2018 dengan pendiseminasian benih jeruk dan tanam perdana jeruk di Batang yang telah memasuki panen perdana tahun 2020.

Selanjutnya Kepala Balitjestro bersama Koordinator Pelayanan Teknis dan Penelitian Yunimar, S.Si, M.Si dan Kepala BPTP Jawa Tengah Dr. Ir. Joko Pramono, MP dan tim mengunjungi Kebun Clapar untuk melihat kondisi tanaman jeruk disana. [Fjr_@2021]

Agenda

no event