Pembagian Benih Jeruk Akhiri Rangkaian Open House Balitjestro 2014

Dr. Ir. Muhammad Prama Yufdy, M.Sc

 

Kepala Puslitbang Hortikultura Dr. Ir. Muhammad Prama Yufdy, M.Sc secara resmi menutup Open House Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjesto). Dalam sambutan singkatnya beliau mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua peserta dan memohon maaf jika ada yang kurang berkenan dari acara ini. Apresiasi tinggi diberikan pada semua pihak yang turut mensukseskan acara Open House dalam rangka HUT Badan Litbang Pertanian ke-40 ini.

 

Panitia harus membatasi peserta rangkaian kursus gratis yang diselenggarakan karena keterbatasan fasilitas dan demi efektifitas pelaksanannya. Antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara seperti ini sangat bagus. Ke depan perlu ditingkatkan lagi dengan mulai diusulkannya pembangunan Aula Balitjestro yang mampu menampung sampai 300 orang lebih. Saat ini kapasitas Aula balitjestro 50 orang.

 

Sebagaimana tema yang dicanangkan yaitu ”Kebangkitan Jeruk Nusantara menghadapi Persaingan Global”, Open House kali ini dilakukan untuk mendiseminasikan inovasi teknologi hasil penelitian tanaman jeruk dan buah subtropika kepada stake holders (petani, petugas, dan penentu kebijakan). Dalam acara ini disebarkan pula kuesioner IKM (Indexs Kepuasan Masyarakat) untuk menghimpun tanggapan dan umpan balik inovasi teknologi jeruk dan buah subtropika sebagai upaya  penyempurnaan program penelitian ke depan.

Pada penutupan acara ini, Balitjestro menyerahkan bantuan 1000 benih jeruk yang diberikan kepada SMK 2 Batu, SMK 1 Malang, SMK 1 Purwosari, SMK 1 Doko, kelompok Tani Rukun Sidomulyo , Kelompok Tani Harapan Tlekung, Gapoktan Rukun Santoso Oro-oro Ombo, Gapoktan Margo Mulyo Dau, dan Gapoktan Sumberberas Dau. Tabulampot diberikan ke Seluruh kantor Desa se-Batu yang berjumlah 24 Desa dan 3 Kantor Kecamatan di Batu. Harapannya tabulampot dapat difungsikan sebagai tanaman hias di halaman kantor.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing pihak penerima dan benih lainnya langsung bisa diambil di lokasi tenda utama setelah acara penutupan. [zh/balitjestro]

Penyerahan Benih Jeruk
Penerima benih jeruk bantuan dari Balitjestro

 

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event